Senin, 12 September 2022
Kepala DPMPTSP Kabupaten Kuningan, Drs. Agus Sadeli, M.Pd didampingi koordinator bidang oelayanan perizinan dan non perizinan B melaksanakan evaluasi kinerja pelayanan publik tahun 2022. Evaluasi Pelayanan Publik yang diselenggarakan KemenPANRB ini dilakukan secara virtual dengan 4 orang evaluator yang berasal dari kemenPANRB dan Biro Organisasi Provinsi Jawa Barat.
Susunan acara dalam kegiatan evaluasi ini meliputi:
- Pemaparan Kinerja Pelayanan Publik.
- Wawancara untuk pendalaman pelayanan publik yang telah dipaparkan oleh kepala dinas.
- Observasi Lapangan berupa room tour secara virtual untuk meperlihatkan sarana prasarana pelayanan publik
- Pembacaan Berita Acara.
Sementara instrumen yang menjadi penilaian dalam evaluasi yang berlangsung mulai pukul 8.00 s.d. 10.00 WIB mencakup:
- Kebijakan Pelayanan meliputi keberadaan standar pelayanan, maklumat pelayanan & survey kepuasan masyarakat;
- Profesionalisme SDM meliputi ketersediaan waktu layanan, motivasi kerja dan penghargaan;
- Sarana dan prasarana pelayanan meliputi keberadaan sarana d ruang tunggu, toilet, parkir, sarana utk kelompok rentan& sarana pendukung lainnya
- Sistem Informasi pelayanan publik berbasis website;
- Konsultasi & Pengaduan meliputi sarana pengaduan & laporan tindak lanjut pengaduan.
- Inovasi pelayanan publik.
Adapun dalam pembacaan berita acara sebagai penutup rangkaian kegiatan evaluasi disampaikan rekomendasi dari pihak evaluator terkait perbaikan pelayanan publik yang harus dilakukan oleh DPMPTSP Kabupaten Kuningan.