Ada yang berbeda dalam kegiatan Kuningan SIPP ke-7 yang dilaksanakan pada tanggal 15 Maret 2022 di Desa Pancalang Kecamatan Pancalang karena dalam kegiatan Kuningan SIPP kali ini Ombudsman Perwakilan Provinsi Jawa Barat turut gabung dengan membuka gerai pengaduan dan konsultasi sekaligus melakukan sosialisasi terkait lembaga Ombusdman.

Kegiatan Kuningan SIPP yang dimulai pukul 08.00 WIB ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kuningan dan Sekretaris  Daerah Kabupaten Kuningan dengan diikuti oleh 17 dinas/ instansi yaitu: DPMPTSP, Disdukcapil, Dinsos, Diskodagperin, Dinkes, Dinas Arsip & Perpusatakan, Dinas KB, Diskominfo, Bappenda, BPBD, ATR/BPN, Samsat, PMI, Bank Kuningan, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan dan Ombudsman Provinsi Jawa Barat.

Seperti sebelumnya, animo masyarakat selalu tinggi terhadap kegiatan layanan jemput bola Kuningan SIPP ini. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya masyarakat yang datang untuk memperoleh layanan. Berikut jumlah pemohon yang datang untuk mendapatkan layanan di Kuningan SIPP ke-7:

  1. DPMPTSP  

Ada 17 pemohon yang mengajukan layanan Nomor Induk Berusaha (NIB)

  • Samsat

Ada 30 pemohon melakukan pembayaran pajak kendaraan dengan nilai                            Rp. 16.832.000

  • Dinsos

Ada 128 pemohon

  • Dinas KB

Ada 46 orang mengajukan layanan KB Implan, 10 orang IUD, 2 orang Suntik, 2 orang Pil

  • Dinkes

Ada 45 orang yang datang untuk memperoleh  pelayanan Kesehatan, 105 orang  smokelizer, 108 orang PTM, 5 orang Iva test, 26 orang vaksinasi, 94 orang informasi Kesehatan

  • Bappenda

Ada 30 orang pemohon

  • Diskopdagperin

Penjualan OPM Beras sebanyak 10 ton dengan Het Rp. 9.400,-, 8 orang mengajukan permintaan rekomendasi BBM bersubsidi, 1 koperasi melakukan konsultasi koperasi, 4 pelaku UKM melakukan pengajuan sertifikat  halal produk UMKM  dan 1 orang mengajukan Tera Ulang = 1 timbangan dacin 25 kg.

  • ATR/BPN

Ada 13 orang pemohon

  • Disdukcapil

Ada 40 orang perekaman, 99 orang pencetakan KTP, 137 orang melakukan pengajuan KK, 32 orang pengajuan Akta Kelahiran, 13 orang pengajuan Akta Kematian, 108 orang pengajuan KIA, 41 orang IKD.

  1. Bank Kuningan

Ada 37 orang buka rekening, 20 orang melakukan pengajuan kredit

  1. BPJS Kesehatan

Ada 75 orang pemohon

  1. BPJS Ketenagakerjaan

Ada 3 orang pemohon

  1. PMI

Ada 22 orang yang melakukan donor darah

Bergabungnya Ombudsman dalam kegiatan Kuningan SIPP secara tidak langsung telah memberikan motivasi kepada pemerintah Kabupaten Kuningan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Kuningan. Kedepannya diharapkan akan lebih banyak lagi inovasi kegiatan terintegrasi seperti Kuningan SIPP.